Diskon!

Hukum Mengkafirkan Dan Membid’ahkan

Rp 60.000

Stok habis, hubungi CS untuk pemesanan

SKU: 006361 ,
Klick to share

Deskripsi

Perjalanan panjang umat islam telah menghadirkan beragam peristiwa yang terekam dalam file zaman.
Diantara peristiwa tersebut adalah munculnya beragam kelompok dan sekte ditubuh *_Dienul Islam_*,dimana satu sama lain saling mengklaim bahwa kelompoknya yang benar,sedangkan kelompok yang tidak sepaham dengannya salah.
Bahkan lebih ironis lagi kenyataan yang terjadi sampai pada skala saling mengkafirkan.

Pada era kita saat ini,klaim dan tuduhan seperti itu semakin tumbuh dengan suburnya bak cendawan yang tumbuh di musim hujan.
Sering,kita mendengar seseorang dengan entengnya melontarkan perkataan , *Si fulan Kafir,Si fulan Ahli Bid’ah,Si fulan Munafik*, dan label-label lainnya.

Sangat menyedihkan.Tapi,memang seperti itulah yang terjadi.Setiap kelompok merasa bangga dengan apa yang ada pada mereka.
Fanatisme buta,kurangnya pengetahuan tentang Al Qur’an dan As Sunnah,salah paham dalam memaknai dalil,serta memperturutkan hawa nafsu adalah diantara faktor-faktor yang menjerumuskan mereka dalan jurang tuduhan dan klaim tersebut,sehingga terjadilah perpecahan dan muncullah berbagai macam kelompok dan aliran.

Buku ini disusun oleh *_Sa’id bin Shabir Abduh_*.Penulis dengan penuh kesungguhan menyajikan pembahasan -pembahasan menarik dan syarat makna berkaitan dengan kenyataan-kenyataan kekinian tentang penetapan hukum kepada seorang muslim,apakah ia kafir,ahli bid’ah ataukah ahlus sunnah yang beliau nukil dari tulisan,jawaban dan buku-buku para ulama salaf terkemuka abad ini.
Diantaranya *_Syaikh Abdul Aziz bin Baz,Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin,Syaikh Abdullah bin Jibrin dan Syaikh Muhammad Nashiruddin al Albani Rahimahumullahu Ta’ala._*

Buku ini terdiri dari enam pembahasan ,sebagai berikut :

*~Pembahasan Pertama;definisi ahlus sunnah dan perbedaan antara ahlus sunnah dan salafiyah.*

*~Pembahasan Kedua;prinsip dan syarat mengkafirkan menurut salaf dan kapan seseorang dihukumi kafir.*

*~Pembahasan Ketiga;hukum menyalahi nash syar’i,hukum orang yang menyalahi mazhab fiqih,dan lain-lain.*

*~Pembahasan Keempat;sikap islam terhadap kaum pengingkar non-muslim dari kalangan yahudi,nashrani dan musyrik serta ahli tauhid yang bermaksiat,dari kalangan orang-orang fasiq,pendosa dan zhalim.*

*~Pembahasan Kelima;hukum-hukum syariat yang berkaitan dengan orang-orang fasiq dan hukum bermuamalah dengan mereka serta hal yang berkaitan dengan kefasiqan.*

*~Pembahasan Keenam;prinsip-prinsip perbedaan pendapat dan kapan terjadinya?apa prinsip perbedaan yang boleh dan perbedaan yang kuat.*

Akhirnya,kami berharap semoga dengan membaca buku ini,kita akan bersikap lebih bijaksana dan berhati-hati dalam menetapkan hukum kepada sesama muslim.

Klick to share

Informasi tambahan

Penulis

Sa'id bin Shabir Abduh

Penerbit

Griya Ilmu

Sampul

Hardcover

Jumlah Halaman

436 Halaman

Ukuran

15,5 x 24 cm

Review

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Hukum Mengkafirkan Dan Membid’ahkan”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *