Diskon!

SYARAH AQIDAH WASITHIYYAH – AL ABROR

Rp 160.000 Rp 120.000

Stok habis, hubungi CS untuk pemesanan

SKU: 006892 Kategori:

Deskripsi

Manusia telah difitrahkan untuk mengenal, mencintai, dan mengabdi kepada Sang Khaliq. Sehingga, manusia di pedalaman yang jauh dari perkembangan teknologi dan masih lurus fitrahnya akan meyakini bahwa ada di sana Sang Pencipta alam. Lalu ia akan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menyembah dengan sebatas yang ia tahu. Oleh karena itu, Allah menurunkan kitab-kitab dan mengutus para rasul untuk mengenalkan diri-Nya kepada sekalian para hamba agar tidak salah dalam mengenali dan mengabdi kepada-Nya. Dan agar mereka bisa menjadi orang-orang yang Ia cintai dan ridhai.

Dan demikianlah yang ada pada generasi pertama umat Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, yaitu para sahabat. Mereka mengambil langsung permasalahan akidah dari wahyu yang Allah turunkan kepada Nabi-Nya, yaitu al-Qur’an dan hadits-hadits. Tanpa ragu sedikit pun dan tanpa membahasnya terlebih dahulu dengan teori-teori ilmu kalam dan ilmu filsafat yang dikemas dengan kata-kata ma’qul (teori akal). Sehingga para sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam itu menjadi orang-orang yang Allah cintai dan ridhai, mereka pun ridha kepada Allah.

Agar akidah kaum muslimin tetap berada di atas akidah yang lurus dan murni, seperti yang dianut oleh para sahabat dan generasi yang mengikuti mereka dengan baik, para ulama menulis karya-karya tulis dalam bidang akidah, tauhid, dan keimanan.

Buku yang ada di pegangan Anda ini adalah sebuah buku yang membahas tentang permasalahan akidah, prinsip-prinsip Ahlussunnah wal Jama’ah dalam memahami nama dan sifat Allah, takdir, sikap seorang muslim terhadap para sahabat, istri-istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. dan selainnya dari hal-hal yang sangat urgen untuk dipahami dan diyakini dengan baik.

Di antara prinsip pokok yang diajarkan oleh para salaf dahulu adalah
أمروا هذه الأحاديث كما جاءث ولا تناظروا فيها
“Jalankan (bacalah) hadits-hadits (tentang sifat Allah) ini sebagaimana adanya dan jangan kalian mendiskusikannya.”

Prinsip ini sebagaimana dikatakan oleh ulama salaf seperti Makhul, az-Zuhri, al-Imam Malik, Sufyan ats-Tsauri, Sufyan bin ‘Uyainah, al-Imam asy-Syah’i, al-Imam Ahmad, dll.

Demikian pula yang akan Anda dapati dalam buku ini. Semoga keberadaan buku ini membimbing Anda dalam memahami itu semua. Kemudian bisa tergolong sebagai orang-orang yang Allah cintai dan ridhai. Amiin.

Informasi tambahan

Penulis

Syaikh DR. Shalih bin Fauzan bin Abdillah Al-Fauzan

Penerbit

Al-Abror Media

Sampul

Hardcover

Jumlah Halaman

508 halaman

Ukuran

15,5 cm x 24 cm

Review

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “SYARAH AQIDAH WASITHIYYAH – AL ABROR”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *