Diskon!

Aturan Islam Tentang Bergaul Dengan Sesama

Rp 71.250

SKU: aturan islam tentang bergaul dengan sesama Kategori:

Deskripsi

Penulis: Dr. Abdul Aziz bin Fauzan bin Sholih Al-Fauzan

Judul Asli: Fiqh at-Ta’amul ma’a an-Naas

Penerbit: Griya Ilmu

Jumlah Halaman: 476 Halaman

Ukuran: 16 x 24 cm

Berat: ~800gr

Sampul: Hardcover

Fiqih yang membahas hubungan antara hamba dengan Allah secara vertikal dalam bentuk ibadah wajib sudah banyak dibicarakan. Namun, hubungan horizontal yang menyangkut hak dan kewajiban terhadap sesama, cenderung terabaikan. Padahal, sejak awal kedatangannya di Madinah, Rasulullah mengajak manusia untuk menebar salam, memberi makan, menyambung persaudaraan, menepati janji, dan lain sebagainya yang semuanya masuk dalam keluhuran akhlak.

Beliau telah memerintahkan ini semua sebelum memberi perintah shalat malam untuk menjelaskan bahwa keluhuran budi itu lebih penting dan bahwa pahala bagi pelakunya lebih utuh dan sempurna, karena manfaatnya menjangkau orang lain. Di dalamnya juga terdapat kemaslahatan agama dan duniawi yang tidak dapat dihitung.

Sedangkan shalat, umpamanya~tanpa mengecilkan kedudukannya~manfaatnya terbatas hanya untuk pelakunya saja. Dengan demikian, dapat dimaklumi jika ukuran kesempurnaan iman dan Islam seseorang adalah keluhuran akhlaknya, bukan yang paling banyak shalatnya, atau puasanya, atau bacaan al-Qur`annya, meskipun itu semua penting dan demikian agung kedudukannya.

Maka, melalui buku “Aturan islam Tentang Bergaul Dengan Sesama” ini diharapkan perspektif baru akan terbuka dalam keberagamaan kita, khususnya aspek yang menyangkut seperangkat aturan, kewajiban dan hak sesama dalam kehidupan sosial yang sering kita abaikan.

Informasi tambahan

Penulis

Dr. Abdul Aziz bin Fauzan bin Sholih Al-Fauzan

Penerbit

Griya Ilmu

Jumlah Halaman

476 Halaman

Ukuran

16 x 24 cm

Berat

~800gr

Sampul

Hardcover

Judul Asli

Fiqh at-Ta'amul ma'a an-Naas